Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Minggu, 23 Mei 2010

SEO | Optimisasi Postingan Blog

Jika bli memiliki blog tentu akan di isi dengan Postingan, dan disini kita akan membahas bagaimana melakukan optimisasi pada postingan yang bli buat supaya lebih akrab dengan Search Engine ini. SEO | Optimisasi Postingan Blog ini tentu harus berkaitan dengan Judul Blog yang bli punya. Misalkan Judul Blog saya Tips Windows XP maka untuk melakukan optimisasi saya harus membuat postingan yang menyangkut dengan Windows XP . Itu adalah syarat pertama untuk melakukan SEO | Optimisasi Postingan Blog.

Optimisasi selanjutnya adalah dengan menambahkan kata kunci yang berhubungan dengan isi dari postingan bli. Contohnya : Saya sekarang ini menuliskan tentang  SEO yang berjudul Optimisasi Postingan Blog . Maka yang harus di lakukan saya pada saat memasukan judul posting adalah dengan cara seperti ini SEO | Optimisasi Postingan Blog . Dengan begitu Search Engine akan mudah mengenali postingan tersebut ketika ada orang atau pengunjung mencari postingan yang berjudul tersebut.

Ada tambahan dari saya yaitu melakukan check di search engine Judul Postingan sebelum bli memberikan Judul Postingan yang ada di blog bli. Saya Contohkan Saya akan menulis sebuah postingan yang berjudul Tips Windows XP. Sebelum saya ingin menuliskan judul postingan tersebut dulu alangkah baiknya saya melakukan check di search engine dengan kata kunci Tips Windows XP setelah saya check. Waduh berat banyak sekali web dan blog yang sudah membahas ini bahkan saingannya pun dengan judul postingan yang saya punya nie dengan situs terkenal seperti majalah chip waw. Lalu saya melakukan sedikit perubahan pada judul postingan tersebut dengan imajinasi-imajinasi yang luas akhirnya saya menemukannya yaitu Tips Jitu Windows XP. Saya coba check dulu lagi di search engine siapa saja yang sudah membuat judul postingan yang mirip dengan Judul postingan yang saya sudah dapat yaitu Tips Jitu Windows XP. wah ternyata banyak juga buka salah satu blog atau web yang paling atas dan lihat rank blognya. Jika Ranknya lebih rendah dari pada blog kita itu dia santapan kita, kita bisa lihat rank Alexa ajach jangan jauh atau page rank terserah dehh. Maka saya nobatkan untuk memberi Judul Postingan Saya Windows | Tips Jitu Windows XP.

Dan melakukan hal tersebut masih belum cukup supaya lebih maksimal kita perlu melakukan SEO | Blog Ping Service Untuk memberitahukan klo blog kita sudah update. Kalau bli tidak percaya pada tips saya nie boleh bli tes masukan kata keyword Tips Jitu Windows XP di Google dan klik link yang paling atas???blog sapa hayooo 

22 komentar:

joe mengatakan...

wah, kalau aku alexa n PR nya masih parah ... :(

Rezky Pratama mengatakan...

alexaq juga parah

j4j mengatakan...

bukan cuma alexa dan pr yg parah, tapi postinganku juga parah...!!!

Gudang Ilmu mengatakan...

@ Untuk yang rank nya yang parah jangan kecil hati karena apa karena cara ini tidak terlalu menjadim tapi 60 % lah bisa. tapi banyak juga kog saya waktu dulu rank saya ancur tapi coba nembak keyword ehh lumayan dapat mejenk di page one walaupun bukan ke link 1

infophone-kdr mengatakan...

Wach sama nich bro punyaqu juga parah semua tapi yang pasti kita harus tetap semangat dan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik oke,slm...:D

Jamal mengatakan...

TApi untuk SERP yang kecil ya cepet naiknya

Ketapang Insight mengatakan...

mantap sob....makasih atas tipsnya ...ini sekalian mohon ijin follow sob...salam kenal ...

uswah mengatakan...

Wah bagus banget.alangkah baiknya di search dulu di search engine agar blog kita jadi nomor satu

Sungai Awan mengatakan...

Kalo aku sich kagak perlu search segala di google kawan jika mau posting.

Selama kita mau posting dan asalkan postingan kita mirip mirip atau mendekati dengan judul dan deskripsi maka secara otomatis search engine mengatakan "iya sudah cocok" hehehe

tapi benar juga alangkah baiknya di cari dulu biar jadi nmr 1.

Tapi kalo tiap kalo mau posting harus nyari dulu, lalu kapan menulis postingannya.

Nice post and good luck

Unknown mengatakan...

wah wah wah, selalu ada info yang menarik di sini
makasih brader,, :D

Nikmatnya Hidup mengatakan...

klo aku biasane mencetak miring kata kunci yang di tuju, ktne sih biar bantu SERPnya. yang aku bisa baru itu yang laene belom bisa heheh

Suratman Adi mengatakan...

Wah info nya sngt bagus bgt bos,memang sngt jitu.Tapi sayang blog aq ranking nya jeblog smua.

Girant_31 mengatakan...

Tips yg bermanfaat mas.. keren uy..

Tour, Food, and Health mengatakan...

wah bli thank ya infohnya..saya PR nya belum ketahuan berapa..hihihi...

ayel bertuah mengatakan...

tips yang mantab dan patut untuk ditiru bli...

atok mengatakan...

nce post sob, langsung dicoba yaw

rizan mengatakan...

siip mas....
saya jarang melakkan optimalisasi blog ni,jadi blog saya terkesan alakadarnya dimata google

maturtengkiyu infonya

Bengkel Sehat mengatakan...

Bagus...bagus....sangat bagus untuk meningkatkan SEO blog kita...

ralarash mengatakan...

nice info nih..
untuk kedepannya aku praktekan deh...
thanks yah..:)

moenas mengatakan...

jngan spam di artikel ane donk brow,
klo mo coment ya....yang bener ^^

moenas mengatakan...

sory brow ane sakah coment, gara2 kesel jadi salah coment tuh ixixix

Gudang Ilmu mengatakan...

@ Moenas : gpp

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar