Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, 21 Mei 2010

Windows | Tips Jitu Windows XP

Waktu kemarin-kemarin saya banyak sekali membahas tentang Security Windows XP. Mulai dari Security Dekstop yaitu tentang Windows | Menonaktifkan Klik Kanan Pada Desktop. Banyak sekali sebenarnya Tips Windows XP yang saya sudah bahas dalam postingan terdahulu untuk bli yang ingin melihat tips-tips Windows XP lainnya silahkan lihat-lihat di blog saya ini.

Tips-tips Security Windows XP adalah sebagai berikut :

Menghalangi Akses Halaman Task Manager 
Hal ini sangat penting di lakukan Karena apa karena jika seseorang dapat mengakses Task Manager apalagi komputer bli yang berbasis Windows XP ini dalam suatu jaringan LAN atau bisa dikatakan komputer Warnet. karena apa??karena di Task Manager ini ada suatu tab yaitu USER yang dapat melihat user yang sedang aktif di jaringan dan dapat melakukan remote.

Menghalangi Akses Add Remove Programs
Dan ini pun tidak kalah penting dari Task Manager, Fasilitas Add Remove Program ini sangat berbahaya jika komputer bli banyak sekali di pegang oleh orang lain, atau teman-teman bli yang jail sengaja me remove salah satu program bli tanpa bli ketahui. Bahayakan apalagi teman-teman yang selalu iseng, jadi alangkah baiknya bli melakukan hal ini.

Menonaktifkan Menu Properties Pada My Computer
Kalau ini sangat penting sekali untuk keamanan Windows XP yang bli punya pasalny banyak sekali pengaturan dari mulai manage dll di menu Properties Pada My Computer ini.

16 komentar:

ToPu mengatakan...

Sejauh pengalaman Saya dalam berurusan dengan komputer, pengamanan sekuat apapun untuk windows tetap saja mudah untuk di bobol. Saya tidak akan memberikan cara untuk membobol, namun Saya mengajak teman - teman untuk mencoba sistem operasi Linux terutama ubuntu. Karena pengamanan dari Ubuntu itu sendiri sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan Sistem operasi Windows. Namun demikian bagi yang benar - benar mempunyai lisensi dari microsoft, Hal itu tak menjadi masalah.

IPWAN mengatakan...

Kunjungan balik ne gan, trimakasih ni tips2nya bisa nambah ilmu, tapi uda jarang pake windows XP, ane lebih sering pake windows 7 karena lebih gampang untuk orang seperti saya(yang baru melek teknologi),

@topu kalau pake linux entar dulu deh windows aja yang katanya gampang gak lancar2 apa lagi linux.tapi niat untuk mencoba uda ada.

Anonim mengatakan...

mantab
trims tipsnya
salam hangat dari blue

Nikmatnya Hidup mengatakan...

boleh nih klo di tambahin yang windows 7 heheh

zoel mengatakan...

tipsnya mantabs sob.. sepertinya harus sering mmpir disini nih tentang xp, coz saya juga pnggemar xp..he..

Just Bryan mengatakan...

Security windows XP sudah jadi rahasia umum sob..
Coba pake windows 7, securitynya lebih bagus dari XP walaupun juga masih bisa ditembus..

Gudang Ilmu mengatakan...

@ all : memang windows XP nie memang sudah ketinggalan jaman dan harus ada lisensi pula dan kebanyakan di indonesian ini bajakan saya menyediakan tips windows xp karena banyak sekali masyarakat yang masih menggunakan OS ini. tapi sekarang saya sendiri sedang belajar ubuntu. so nanti klo udah pasih ubuntu saya akan share di blog ini tips-tipsnya ubuntu semua butuh proses woke. Tapi banyak sekali rahasia Windows XP yang masih belum banyak orang tahu

Sungai Awan mengatakan...

Review tips yang mak nyus kawan.btw kenapa ya xp prof kok lebih lambat dari xp home.di kompieku maksudnya

Uswah mengatakan...

Xp securitinya kurang garang kata teman2.benarkah

attayaya mengatakan...

yuuuup
tetap harus menjaga kompie
dengan cara apapaun yg bisa

Gudang Ilmu mengatakan...

@ Sebenarnya security windows XP itu tidak lemah cuma banyak sekali cracker yang tertarik mendobrak security windows. Sebenarnya linux juga bukannya tidak bisa di dobrak securitynya tapi belum terdobrak securitynya kita tinggal tunggu tanggal mainnya saja ketika orang banyak menggunakan linux maka cracker secara otomatis akan beralih percaya atau tidak terserah anda.

atok mengatakan...

nice post sob, seperti kata orang bijak... maling itu lebih pintar dari polisi,,
buat jaga2 patut dicoba tuh infonya

IHSAN mengatakan...

he he he

jadi malu saya

baik XP maupun win 7 semuanya bajakan :(

canon powershot digital camera mengatakan...

hehe....
sekarang pake win 7 donk...
salam kenal....

ralarash mengatakan...

masih musim Win XP?? hehe.. :D
tapi boleh juga nih buat tambahan ilmu..

Asop mengatakan...

Asik.... :D
Saya lebih milih XP dari pada vista. Boleh lah buat sampingan Mac. :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar